Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Formulir Inspeksi Proyek Rumah Sakit




Formulir Inspeksi Proyek rumah sakit adalah suatu form yang digunakan untuk monitoring keberjalanan suatu proyek dilihat dari sudut pandang K3-nya. Inspeksi proyek dilakukan sebelum proyek dimulai, saat proyek berlangsung dan setelah proyek selesai. Inspeksi proyek wajib dilakukan secara konsisten dan berkala sesuai dengan lama proyek berlangsung.

Inspeksi proyek rumah sakit bertujuan untuk mencegah terjadinya kecelakaan kerja dan penyakit akibat kerja serta kontaminasi/infeksi di suatu proyek pembangunan. Inspeksi proyek juga dilakukan dalam mengaudit pekerja dan mensosialisasikan tentang safety kepada para pekerja. Dalam pelaksanaannya, inspeksi proyek dilakukan oleh petugas K3RS, kontraktor dan mandor proyek. Inspeksi proyek wajib dilakukan secara detail dan menyeluruh, agar semua aspek dapat dimonitoring dan di evaluasi serta diberikan solusinya. Dalam inspeksi proyek seringkali ditemukan perilaku tidak aman pekerja maupun lingkungan tidak aman yang ada di lokasi kerja.

Formulir inspeksi proyek masuk ke dalam dokumen PCRA rumah sakit. Form inspeksi proyek biasanya  juga ada di dalam formulir ICRA nya PPI. Namun di formulir ICRA, inspeksi proyek yang dilakukan adalah seputar tentang infeksi dan kontaminasi.

Dalam standar akreditasi rumah sakit Formulir inspeksi proyek rumah sakit tidak masuk seacara langsung ke dalam penilaian akreditasi rumah sakit. Namun, inspeksi proyek adalah hal yang wajib dilakukan dan masuk ke dalam dokumen PCRA, oleh karena itu dalam akreditasi biasanya inspeksi proyek akan ditanyakan dalam kaitannya dengan monitoring unit independen. Inspeksi proyek rumah sakit masuk ke dalam Pokja MFK (Manajemen Keselamatan dan Fasilitas). Di standar akreditasi rumah sakit versi SNARS 2018, formulir inspeksi proyek rumah sakit akan di observasi dan di review dokumennya oleh surveyor. Inspeksi proyek rumah sakit masuk ke dalam elemen penilaian standar MFK 4 tentang Keselamatan dan Keamanan.

Secara umum, Formulir Inspeksi Proyek rumah sakit berisi tentang :
1. Akses dan lalu lalang proyek
2. Alat pelindung diri (APD)
3. Penanganan udara
4. Sampah dan puing
5. Area proyek

Buat kamu yang ingin memiliki contoh form inspeksi proyek rumah sakit silakan kontak 085697664651 untuk pemesanan dan pembeliannya.

Posting Komentar untuk "Formulir Inspeksi Proyek Rumah Sakit"