Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Panduan Kawasan tanpa Rokok (KTR) Rumah Sakit




Panduan Kawasan tanpa Rokok (KTR) rumah sakit adalah panduan yang memuat tentang regulasi rumah sakit sebagai area bebas dari asap rokok. Sesuai dengan peraturan menteri kesehatan dan peraturan daerah masing-masing, rumah sakit adalah salah satu area kawasan tanpa rokok. Jadi rumah sakit wajib menerapkan KTR ini di setiap pelayanan dan operasionalnya.

Selain itu rumah sakit banyak memiliki bahan B3 yang bisa menyebabkan kebakaran jika terpercik api, serta rumah sakit banyak memiliki peralatan medis dengan resiko terbakar, sehingga keberadaan perokok atau rokok di rumah sakit sangat membahayakan dan beresiko tinggi terjadinya kebakaran.

Panduan Kawasan tanpa Rokok (KTR) rumah sakit digunakan untuk acuan Tim Satgas KTR dalam mengimplementasikan kawasan tanpa rokok di seluruh area rumah sakit. Tim satgas rokok sendiri terdiri dari berbagai pihak, mulai dari direksi, manajemen, dokter. kepala divisi, staff nonmedis dan staf medis. Dalam pembuatan Panduan Kawasan tanpa Rokok (KTR) rumah sakit, ke seluruh pihak diatas wajib ikut serta dan berperan aktif dalam penyusunan dokumen, hal ini dikarenakan semua pihak tersebutlah yang akan menegakkan aturan kawasan tanpa rokok.

Secara umum, Panduan Kawasan tanpa Rokok (KTR) rumah sakit berisi tentang :
1. Manfaat KTR
2. Langkah-langkah menegakkan KTR
3. Struktur Tim Satgas KTR
4. Evaluasi dan pelaporan KTR

Buat kamu yang ingin melihat contoh Panduan Kawasan tanpa Rokok (KTR) Rumah Sakit versi SNARS 2018, silakan kontak 085697664651 untuk pemesanan dan pembeliannya.

Posting Komentar untuk "Panduan Kawasan tanpa Rokok (KTR) Rumah Sakit"