Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Panduan Keamanan Rumah Sakit




Panduan Keamanan rumah sakit adalah panduan yang berisi tentang hal-hal yang berkaitan dengan keamanan di rumah sakit. Keamanan ini meliputi, keamanan bangunan, keamanan dari tindak kejahatan/huru-hara/gangguang kemanan, keamanan fasilitas rumah sakit dan keamanan para pengunjung rumah sakit (petugas, pasien, keluarga pasien, tamu)

Panduan keamanan rumah sakit digunakan untuk acuan pihak keamanan rumah sakit dalam menjaga stabilitas keamanan operasional dan pelayanan rumah sakit setiap hari. Makanya setiap rumah sakit wajib memiliki panduan keamanan rumah sakit ini. Hal ini dikarenakan rumah sakit adalah ruang publik dimana setiap harinya banyak aktivitas yang meilbatkan orang banyak setiap harinya.

Dalam standar akreditasi rumah sakit panduan keamanan rumah sakit masuk ke dalam penilaian akreditasi rumah sakit. Keamanan rumah sakit masuk ke Pokja MFK (Manajemen Keselamatan dan Fasilitas). Jadi untuk anggota Pokja MFK, bertanggung jawab dalam merumuskan panduan keamanan rumah sakit.

Secara umum, panduan keamanan rumah sakit berisi tentang :
1. Sumber daya manusia (SDM) yang bertugas selaku pihak keamanan
2. Sistem pengelolaan keamanan
3. Identifikasi resiko keamanan
4. Material keamanan

Buat kamu yang ingin melihat contoh Panduan Keamanan Rumah Sakit versi SNARS 2018, silakan kontak 085697664651 untuk pemesanan atau pembeliannya.

Posting Komentar untuk "Panduan Keamanan Rumah Sakit"