Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Panduan Pengamanan Kebakaran Rumah Sakit




Panduan Pengamanan Kebakaran rumah sakit adalah panduan yang digunakan sebagai acuan dalam pengamanan resiko kebakaran di rumah sakit. Rumah sakit merupakan salah satu area yang memiliki resiko tinggi kebakaran. Hal ini disebabkan karena banyaknya alat medis yang digunakan, dimana alat-alat medis tersebut memiliki resiko terbakar. Selain itu adanya mesin steam di unit sterilisasi juga semakin membuat rumah sakit menjadi area beresiko kebakaran. Nah berkaca dari hal tersebut, maka rumah sakit wajib membuat suatu panduang yang berisi tentang pencegahan, penanggulangan dan penanganan bahaya kebakaran, panduan tersebut dinamakan panduan pengamanan kebakaran.

Panduan Pengamanan Kebakaran rumah sakit akan digunakan tim penanggulangan bencana RS atau Tim Code Red RS atau tim K3 RS dalam menghadapi bahaya kebakaran.  Dalam pembuatan Panduan Pengamanan Kebakaran rumah sakit, petugas k3rs wajib berkordinasi dengan semua unit atau bagian untuk mengetahui resiko kebakaran disetiap ruangannya masing-masing. Makanya sebelum membuat panduan pengamanan rumah sakit, petugas K3RS wajib melakukan identifikasi bahaya dan resiko kebakaran dahulu. Biasanya formulir yang digunakan adalah formulir Fire Safety Risk Assesment.

Secara umum, Panduan Pengamanan Kebakaran rumah sakit berisi tentang :
1. Identifikasi bahaya dan penilaian resiko kebakaran
2. Sistem perlindungan kebakaran
3. Fasilitas penanganan kebakaran
4. Inspeksi sarana prasarana proteksi kebakaran
5. Kebijakan dilarang merokok

Buat kamu yang ingin melihat contoh Panduan Pengamanan Kebakaran Rumah Sakit versi SNARS 2018, silakan kontak 085697664651 untuk pemesanan dan pembeliannya.

Posting Komentar untuk "Panduan Pengamanan Kebakaran Rumah Sakit"