Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pedoman Pelayanan K3 Rumah Sakit




Pedoman Pelayanan K3 rumah sakit adalah pedoman yang digunakan sebagai acuan dalam melaksanakan pelayanan K3 di rumah sakit. Sesuai dengan PMK No 66 Tahun 2016, setiap rumah sakit wajib menerapkan K3 dalam melakukan pelayanan dan operasionalnya.

Pedoman Pelayanan K3 rumah sakit digunakan oleh Tim K3/Komite K3 dalam melaksanakan program kerja K3. Dalam pelaksanaan K3 diperlukan penanganan yang serius dan dukungan sistem manajemen keselamatan dan kesehatan kerja yang melibatkan seluruh bidang kegiatan dan seluruh sumber daya manusia yang ada. Dengan adanya komitmen antara pimpinan, karyawan, dana, dan pengelolaan yang baik disertai pelaksanaan yang berkesinambungan maka rumah sakit akan dapat melaksanakan kegiatan K3 sesuai dengan harapan.

Pelaksanaan K3 yang serius dan baik akan dapat mengurangi Timbulnya kecelakaan maupun penyakit akibat kerja baik bagi karyawan, pekerja, pasien, dan masyarakat/pengunjung yang berada di Rumah Sakit. Sehingga pada akhirnya, diharapkan segenap pegawai, pekerja, pasien, dan masyarakat/ pengunjung akan merasa aman dan nyaman berada di Rumah Sakit.

Pedoman Pelayanan Tim Keselamatan dan Kesehatan Kerja (Tim K3) Rumah Sakit ini diharapkan dapat menjadi acuan yang memberikan kemudahan bagi pimpinan dan karyawan dalam melaksanakan berbagai program dan ketentuan K3 yang ditetapkan.

Dalam standar akreditasi rumah sakit Pedoman Pelayanan K3 rumah sakit masuk ke dalam penilaian akreditasi rumah sakit. Pelayanan K3 rumah sakit masuk ke Pokja MFK (Manajemen Keselamatan dan Fasilitas). Di standar akreditasi rumah sakit versi SNARS 2018, Pedoman Pelayanan K3 rumah sakit akan di observasi dan di review dokumennya. Pedoman Pelayanan K3 rumah sakit masuk ke dalam elemen penilaian standar MFK 2 dan 4.

Secara umum, Pedoman Pelayanan K3 rumah sakit berisi tentang :
1. Standar Ketenagaan
2. Standar fasilitas
3. Logistik
4. Mutu K3
5. Program Kerja K3

Buat kamu yang ingin melihat contoh Pedoman Pelayanan K3 Rumah Sakit, silakan kontak 085697664651 untuk pemesanan dan pembeliannya.

Posting Komentar untuk "Pedoman Pelayanan K3 Rumah Sakit"