Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Struktur Tim Penanggulangan Bencana Rumah Sakit




Struktur Tim Penanggulangan Bencana rumah sakit adalah struktur yang digunakan sebagai acuan rumah sakit dalam menyusun tim tanggap darurat bencana. Sesuai dengan PMK No 66 Tahun 2016, setiap rumah sakit wajib menerapkan K3 dalam melakukan pelayanan dan operasionalnya.
Tim penanggulangan bencana rumah sakit ditunjuk dan diangkat langsung oleh Direktur Rumah Sakit berdasarkan pada usulan-usulan dan pertimbangan yang disampaikan oleh Wakil Direktur dan Tim K3RS dengan tetap memperhatikan kualifikasi dan skill tiap petugas, kemudian ditetapkan dalam surat Keputusan Direktur Rumah Sakit. Maka dibuatlah Struktur Tim Penanggulangan Bencana Rumah Sakit.

Tim Penanggulangan bencana adalah garda terdepan jika terjadi bencana di rumah sakit. Jika terjadi bencana di rumah sakit, maka pusat komando akan dipegang oleh ketua tim penanggulangan bencana. Tim penanggulangan bencana erat kaitannya dengan Panduan Disaster plan rumah sakit. Perencanaan dalam berbagai bencana akan dilakukan oleh tim penanggulangan bencana RS. Jadi untuk bisa masuk menjadi tim penanggulangan bencana, maka anggota tim harus diberikan pelatihan khusus yang berkaitan dengan bencana, fire safety, first aid, enggineering dan K3.

Secara umum, Struktur Tim Penanggulangan Bencana rumah sakit berisi tentang :
1. Struktur organisasi
2. Uraian jabatan

Buat kamu yang ingin melihat contoh Struktur Tim Penanggulangan Bencana Rumah Sakit lengkap dengan uraian tugas, wewenang dan fungsinya silakan kontak 085697664651 untuk pemesanan dan pembeliannya.

Posting Komentar untuk "Struktur Tim Penanggulangan Bencana Rumah Sakit"