Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

SOP FSRA (Fire Safety Risk Assesment) Rumah Sakit




FSRA (Fire Safety Risk Assesment) rumah sakit merupakan sebuah tools untuk penilaian resiko kebakaran id suatu area di rumah sakit. FSRA tidak berbeda dengan HIRA, HSI, HVA, atau penilaian resiko lainnya. Bedanya, FSRA adalah tools khusus untuk menilai kebakaran. FSRA sendiri terbilang baru di Indonesia. FSRA mulai dikenal oleh rumah sakit, saat SNARS 2018 diberlakukan. Saat akreditasi versi 2012, FSRA belum didengungkan sama sekali. Buat kamu yang ingin lebih tahu mengenai FSRA ini silakan berkunjung ke halaman ini FSRA rumah Sakit

Salah satu kelangkapan FSRA adalah, adanya standar operasional prosedur (SOP) tentang pelaksanaan FSRA itu sendiri. Jangan sampai kita membuat FSRA tanpa adanya regulasi yang membidaninya. Jadi form FSRA dan SOP FSRA adalah satu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan.

Bila kamu browsing di internet, pasti kamu akan kesulitan untuk menemukan SOP untuk FSRA. Jangan untuk SOP nya, untuk form FSRA sendiri pun masih jarang kita temukan di internet. Mungkin ada beberapa FSRA yang kamu temukan, tapi itu adalah FSRA “keluaran” rumah sakit di luar negeri dalam versi bahasa inggris. Beda dengan di Indonesia, FSRA di rumah sakit luar negeri bukanlah “barang” baru.

Baca juga : Risk Register Rumah Sakit

Berikut ini adalah contoh SOP pelaksanaan FSRA yang saya punya. Tentu saja SOP FSRA ini mengikuti Formulir FSRA yang pernah saya share sebelumnya disini. Jadi buat kamu yang memiliki formulir FSRA yang berbeda dengan versi infok3rs.me, silakan untuk disesuaikan terlebih dahulu ya.

Dalam standar akreditasi rumah sakit FSRA masuk ke dalam penilaian akreditasi rumah sakit. Pembuatan FSRA rumah sakit masuk ke Pokja MFK (Manajemen Keselamatan dan Fasilitas). Di standar akreditasi rumah sakit versi SNARS 2018, FSRA rumah sakit akan di observasi dan di review dokumennya oleh surveyor. FSRA rumah sakit masuk ke dalam elemen penilaian standar MFK 7 tentang proteksi kebakaran

Buat kamu yang ingin melihat contoh SOP FSRA Rumah Sakit versi infok3rs.id, silakan kontal 085697664651 untuk pembelian atau pemesananannya. Kami juga menyediakan jasa konsultasi dan pembuatan dokumen lho.

Posting Komentar untuk "SOP FSRA (Fire Safety Risk Assesment) Rumah Sakit"