Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Panduan Keselamatan Rumah Sakit




Panduan Keselamatan rumah sakit adalah panduan yang memuat tentang keselamatan bangunan, pengunjung, dan saranan/prasaranan rumah sakit. Panduan keselamtan erat kaitannya dengan resiko/bahaya yang ada di RS. Makanya sebelum membuat panduan keselamatan rumah sakit, sebaiknya dibuat dahulu daftar resiko dari semua aktivitas dan bangunan di RS.

Panduan Keselamatan rumah sakit digunakan untuk acuan petugas K3RS dalam mengimplementasikan K3 pada petugas dan pengunjung rumah sakit, acuan IPSRS dalam membuat fasilitas/utilitas/sarana/prasarana yang aman, safety dan terjaga, acuan komite patient safety dalam melaksanakan standar keselamatan pasien, dan acuan petugas elektromedis dalam menjaga keamanan alat-alat medis.  Dalam pembuatan panduan keselamatan rumah sakit, keempat pihak diatas wajib ikut serta dan berperan aktif dalam penyusunan dokumen, hal ini dikarenakan keempat pihak tersebutlah yang memahami hal-hal seputar K3, utilitas, pasien dan alat medis.

Secara umum, Panduan Keselamatan rumah sakit berisi tentang :
1. Identifikasi bahaya dan penilaian resiko
2. Fasilitas dan sarana prasaranan rumah sakit
3. Perlengkapan patient safety
4. Alat pelindung diri (APD)
5. Ronde lingkungan atau safety patrol atau audit/inspeksi

Bagi kamu yang tertarik untuk memiliki panduan keselamatan rumah sakit versi SNARS 2018 versi 1.1 kamu bisa menghubungi 085697664651 untuk pemesanan dan pembeliannya.


Posting Komentar untuk "Panduan Keselamatan Rumah Sakit"